Penyebab Mourinho Diusir Wasit

Inilah Penyebab Mourinho Diusir Wasit


London - Chelsea berhasil menang telak saat menjamu Cardiff City, meski harus bertanding tanpa panduan pelatih Jose Mourinho selama sekitar 20 menit terakhir.

Pelatih kontroversial itu diusir wasit saat mendampingi John Terry dkk bertanding di Stamford Bridge, Sabtu malam (19/10/13) WIB.

“Jose sangat frustrasi dengan lawan yang membuang waktu. Sejak menit pertama, mereka butuh waktu lama untuk mengeksekusi bola mati,” ujar Steve Holland, asisten pelatih Chelsea, seperti dilansir BBC Sports.

“Kami sudah mengutarakan itu dengan sopan kepada inspektur pertandingan dan wasit. Itu taktik yang disengaja untuk merusak permainan dan harus diberi tindakan,” katanya.

Menurut Holland, meski laporan sudah diberikan sejak dini, teguran pertama baru diberikan pada menit ke-56, ketika kiper David Marshall mengulur-ulur waktu saat akan mengambil tendangan gawang. Sebaliknya, wasit justru meminta Chelsea untuk buru-buru.

“Anak gawang melemparkan bola ke Branislav Ivanovic tetapi meleset, dan bola bergulir ke area bangku cadangan. Ivanovic cuma menahan bola selama dua detik tetapi wasit sudah memintanya untuk segera mengambil lemparan ke dalam.”

“Jose sangat marah di area pelatih. Selama sejam, kami dibuat frustrasi oleh upaya mereka yang jelas-jelas mengulur waktu. Suporter membayar mahal untuk menonton pertandingan dan, sejak menit pertama, mereka semakin lama dan lama saat mengeksekusi bola mati,” sang asisten menjelaskan.

Mourinho yang geram dengan aksi ini tak bisa lagi menahan diri. Ia diusir saat memprotes wasit yang menyuruh pemain kami segera melakukan lemparan ke dalam, padahal baru dua detik memegang bola.

Laga itu sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk Chelsea. Sempat tertinggal lebih dulu lewat blunder yang akhirnya dimanfaatkan Jordan Mutch pada menit kesepuluh, The Blues membalas dengan empat gol. Dua lewat Eden Hazard dan masing-masing satu oleh Samuel Eto’o dan Oscar.

Berkat kemenangan ini, The Blues naik ke peringkat kedua dengan 17 poin dari delapan laga. Arsenal di tempat pertama dengan 19 poin dari jumlah laga yang sama.

0 Response to "Penyebab Mourinho Diusir Wasit"

Post a Comment